Monday, July 09, 2007

Journey @ Madura

Awalnya seem so bored journey koq ke madura??? emang ada apa sih di madura??? biasanya yang terlintas di benak kita sih madura itu panas, gersang, sumpek,, yup bener koq itulah pulau yang ada di seberang timur kota surabaya,,, kota yang notabene lebih hot dan lebih crowded dari madura,,, langsung aja deh,,, kemaren aku pulang ke madura,,, awalnya sih males,,, lagian mo nylesein bab3 buku tugas akhirku,,,, but ortu maksa sih minta anter ke madura,,, selain repot di penyeberangannya,,, beliau mesti bawa barang-barang buanyakk plus sepupu2ku kecil yang super agresif,,, so minta anter deh mumpung ada mobil and freepass gratis nyeberang ujung-kamal :P, ya udah coz aku kasihan and demi baktiku ma beliau yah aku turutin ajah,,, nyempe madura jumat malem jam 10 an,,, abis sholat langsung tepar,,,

Besoknya aku + sepupuku nyempetin renang di sebelahnya pasar kamal,, lumayan euy tiket masuknya cuman 3 ribu perak,,,, udah gitu airnya journey (baca : jernih) lg hehe,,, sep sep,,,, trus siangnya maem yang namanya "soto rujak" yang beginian nih cuman ada di madura,,, but aku juga pernah maem di banyuwangi ding,,, so yang beginian nih cuman ada di daerah yang banyak orang maduranya,,, lumayan 2.000 perak perut kenyang,,, ternyata di madura masih ada loh makanan 2 ribuan :P,,, sayangnya yang ini gak ada dokumentasinya,,, so aku nikmatin sendirian :P,,,,
2nd day @ madura,,, aku + kakak + ipar + mother + sepupu2 kecilku pergi ke suatu daerah yang namanya ujung piring,,,, yup pesisir pantai yangbanyak nyediain seafood seger2, maem kepiting + gurame + 2 porsi nasi putih,,, kenyang banget,,, but yang bikin aku heran ternyata maem seafood terlalu banyak bakal menyebabkan "kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan pada janin" (lihat gambar) hehehe,,,, baru tau yang beginian,,,....
next,,, setelah puas maem kepiting ma gurame,,, aku langsung meluncur ke mercusuar,,,,,
Mercusuarnya tu bangunan jaman belanda euy dah tua banget,,, untuk nyampe puncaknya,, kita kudu naek anak tangga yang jumlahnya 16 batang/biji/buah,,,, so ada 8 tingkat donk,,,, hehe Ternyata di mercusuar tu banyak banget orang pacaran,,,, weks jadi pengen,,,, yah udah pas mereka lagi hug2an,,, tak liatin mulu,,, wekekekek,,, tau-tau mereka berdua buyar hug2annya gak diterusin,,,,

Back to the mercusuar, naek-naek tingkat demi tingkat akhirnya aku dapetin poto2 ini:
Neh helikopterku baru mendarat,,, pasukan berlarian menuju ke markas kompeni belanda,,,
wihhhhh tinggi banget yah,,, kalo naek bisa capek tuh,,, btw asik koq,,,, samping mercusuar nih sudah pantai yang ngadep ke kota gresik,,,, so kita bisa cebur-cebur disitu,,, hehehe,,, nih aku uploadin juga suasana di dalem mercusuar itu,,,
keren kan,,,, ternyata yang beginian ada juga di madura,,,, wekekekke,,,, trus ternyata bangunan ini dah tua banget loh,,,, liat deh tahun pembuatannya,,,, and yang aku salut mercusuar ini full iron made euy,,,, yup sekian jalan-jalannya

Labels:

1 Comments:

At 4:50 PM, Anonymous Anonymous said...

ujung piring...mercusuar.....!!
itu kampungku waktu sd dulu...hehe...:D
btw...lama bgt aku gak ke mercusuar lagi..
jd kangen....
thx...postingannya...

salam kenal

 

Post a Comment

<< Home