Saturday, July 28, 2007

nice trip (part 1: siyal tiketku hampir aja ilang)

Heheh,,, naek kereta gumarang kelas bisnis wekekek,,, (kagak punya duit hehe,,, ngirit ngirit,,, masih ada tes2 berikutnya di jakarta,,, hehe pe de)... duduk disamping orang flores (lupa gak tanyak namanya),,,, bapak2 tua kasihan dari flores jauh-jauh mo ke jakarta,,, sempat bercakap-cakap sama beliau,,

aries said : "dari mana pak?",,,
he said : "dari flores,,, capek sekali ana",,,
aries said : "dari flores naek kapal pak?? gak langsung ambil kapal yang ke jakarta ajah??",,,
he said : "masih ke malang dulu pak cik,,"
(gileee orang ini manggil aku pak cik,,,, salah pak bukan pak cik,,, mak cik kalee loh loh hwahahaha)
aries said : "wah masih ke malang dulu pak??? duh2 capek banget donk pak",,, "ke jakarta tinggal dimana pak?"
he said :"saya mau ke depok,,, saya mau bekerja di malaysia"
(wah pantes aku dipanggil pak cik,,, gileee flores-malang-jakarta-depok-malaysia benar benar minumnya susu kuda liaaarrrr)

Percakapan terhenti,,,, kereta mulai gerak,,, sebelumnya aku ambil karcis dari dompet,, trus aku masukkan saku celana bagian kanan,,, trus kereta berjalan,,, beliau pun tertidur,,,, saya juga sudah mulai ngantuk,,,, pas tepat di daerah bojonegoro,,, ada petugas karcis datang,,, aku sih tenang2 aja ngerasa kalo karcisnya udah aku siapin di saku celana,,,,gak taunya pas aku mo ambil karcis, tiba2 karcisnya hilang dari celanaku,,, spontan aja aku kaget trus nyari2 di bawah bangku,,, tak cariin gak ada,,, wah gak mungkin nih hilang,,,, sampai giliran petugas karcis memeriksa karcisku,,,

"karcisnya mana mas?" saya yang panik sambil masih mencari2 di bawah jog,,,, aku pikir "mampus nih bisa bayar lagi deh,,, gak jadi deh yang mo ngirit,,,,fyuuhhh payah"
untunglah bapak flores ini membelaku,,, ternyata bapak flores ini liat waktu aku masukkan karcis ke dalam saku celana,,,, ke petugas karcis itu dia bilang gini,,,

"bukan,,, pak cik ini bukan penumpang gelap (waduh nyindir mentang2 kulit saya gelap),,, yang gelap itu saya (emang pak, kulit bapak emang gelap)" weks,,, gak gak tulisan yang ini di skip saja,,, salah salah,,,, yang bener gini "bukan pak,, pak cik ni bukan penumpang gelap,,, tadi ngana liat tiketnya dimasukin saku celana",,, sambil panik saya bilang gini
"bentar pak saya cari dulu",,, akhirnya petugas itu bilang "ya sudah mas cari dulu aja,,,"

Fyuuuuuhhhh legaaaa,,,, sambil cari2 gak ketemu2 sampe akhirnya ketemu nylempit (iki bahasa opo yoh??? pemilihan kata yang buruk....) di belakang bangku,,,, fyuuuuuhhhhhhhh untung,,,,,,,, alhamdulillah,,, gak jadi deh kena tilang,,, gak lupa aku ucapin makasih banyak buat bapak flores tadi,,,,sampe di gambir-pun beliau masih bersalaman sama aku,,, benar2 bapak yang baek,,,, terima kasih sekali lagi buat bapak flores yang menemani perjalananku,,,, gud lak kerja di malaysianya,,,, (boleh donk pak susu kuda liarrnya...)

1 Comments:

At 10:21 PM, Anonymous Anonymous said...

Waduh, untung aku gak ikut, wah kalo ikut bisa dikira penumpang gelap beneran....

 

Post a Comment

<< Home