Wednesday, August 01, 2007

nice trip (part 3: interview at bni)

bertempat di jl. mataram 59 keb baru, berada di tim 4,,, nih aku kasih bayangan buat pembaca kalo misalnya sedang menghadapi technical interview sama orang-orang IT. Interviewernya ada 3 bo'.... sebut saja bapak kiri, bapak tengah, bapak kanan,,,, langsung masuk ke ruangan dengan tingkat kegrogian 30 %. hehe
bapak tengah : "selamat pagi mas aries,,, wah resumenya bahasa inggris nih,,, sudah siap dong speaking english?"

aries : (sambil senyum) "wah jangan sekarang pak, ntar bakal lama interviewnya"
bapak tengah : "bisa diceritakan tentang mas aries,, mulai dari sekolah sampe pengalaman kerjanya..."
aries : (bercerita panjang dan lebar = luas),,,
bapak tengah : bahasa pemrograman yang dikuasai apa mas??
aries : c#, java, sama symb c++, tapi yang saya prefer ke c#nya pak.
bapak tengah : c#nya dah sampek level mana?? kebetulan saya juga pake c# nih
aries : wah kalo advanced ntar ketinggian pak,,, intermediate aja lah,,,,
bapak tengah : udah pernah pake web service
aries : kalo untuk mencoba saya sudah pernah pak, tapi belum ada kesempatan untuk implementasi di industri...
bapak kanan : kalo untuk corba?
aries : (pokoknya pertanyaanya gua banget deh,,, semuanya tentang sistem terdistribusi)
yang bapak kanan itu paling ganas tanya2 konsep threading, queuing, remoting segala,,,, gua banget deh,,, secara aku juga anak ncc gt,, hehe
bapak kiri : hobby laennya mas aries ini apa?
aries : travelling sama wisata kuliner pak,,,
bapak kiri : makanan yang paling enak di surabaya apa?
aries : banyak pak ada lontong balap, tahu campur, rujak cingur, bebek
bapak kiri : mas aries yang paling sering nyari apa?
aries : bebek pak,,,,
bapak kiri : kalo gitu bisa dong kalo saya ke surabaya diajakin makan bebek,,,
aries : boleh pak ntar kalo saya ketrima seh
(ketiganya ketawa,,, padahal aku loh gak ngrasa lucu,,, biasa aja)
bapak kiri : misal nih mas aries ditempatkan di merauke trus istri mas aries hamil mau melahirkan, sementara di sana ada tugas yang urgent banget,, mas ariesnya gimana? milih kerja atau istri??
aries : (gila pertanyaan berat banget neh, perhatian buat calon istri saya ntar (sayangnya belom ada hehe) it's not really me ini cuman strategi buat lulus tes bni hehe) gini pak sebetulnya antara keluarga dan pekerjaan itu saling mendukung,,, saya kerja juga untuk keluarga,, kalo kerja saya baek tentunya keluarga juga baek,,, sebaliknya jika kerja saya berantakan,,, keluarga juga berantakan,, dengan mengutamakan kerja artinya baik pekerjaan maupun keluarga tidak ada yang terabaikan,,,,
(beberapa menit kemudian mbak anggi masuk,,,)
mbak anggi : pak waktunya sudah habis
bapak tengah : ah ndak papa saya masih betah sama mas aries,,,,
aries : (gileeee,,, ojok suwe2 pak,,,,)
bapak tengah : sekarang gini mas,,, algoritma sorting itu apa aja
aries : tak sebutin mulai shell, merge, quick, bla bla bla (duh pelajaran semester satu yang dulu gak bisa sekarang lupa hehe)
bapak tengah : coba kalo merge sort algortmanya gimana??
aries : (pura2 mikir,,,) waduh pak kalo konsep sorting kalo gak buka buku yah lupa, profesor aja kalo ndak open book yah lupa,,, namanya juga manusia,,,
bapak tengah : ya udah yang mas ariesnya ingat aja algoritma apa??
aries : saya coba bubble sort yah pak
bapak tengah : ya sudah coba jelaskan di papan
aries : (bla bla bla)
bapak tengah : oke deh mas aries,,,, dari saya cukup sekian,,, sekarang dari mas aries nih kasih pertanyaan ke kita,,
aries : gini pak kalo saya terpanggil tes selanjutnya,,, kalo bisa waktunya jangan minggu depan,,, soalnya saya sidang tugas akhir
bapak tengah : hahahaha mas aries ini pe de yah,,,,
aries : yah memang harus pe de pak
bapak kanan : (masih ketawa) nggak koq mas aries,,, mas ariesnya fokus sidang aja dulu,, nanti tes selanjutnya minggu ke 2 bulan agustus,,, tapi belum pasti mas aries ikut atau ndak (sambil ketawa)
aries : oh gitu pak,,, terima kasih pak,,,

aku terus salaman sama ketiga orang itu,,,, wawancara pun berakhir,,,, (sebetulnya masih ada pertanyaan2 laen tapi untuk blog ini cukup sekian aja deh)

2 Comments:

At 2:15 PM, Blogger cunx said...

wee...
sini..sini..
kalo mo maem bebek aq ikuuut!!!
yach aq do`ain yang BNI bisa diterima..
aq khan juga ikut seneng..

V(o^_^o)V

 
At 7:08 PM, Anonymous Anonymous said...

wah..mas aries.. interview nya diserang tiga org gitu.. btw saya bsok interview disana juga lo mas..ngelamar posisinya as Analist tapi pas di telpon kok dibilangnya interview buat programmer ya. bingung saya. kalo diserang pertanyaan kasi contoh sorting dll ya keder sayah..haduh haduuuh..wong bukan IT..tp IS..hehe mohon tips nya mas! wee_tee_v@yahoo.com

 

Post a Comment

<< Home